12 comments so far

  1. Putra Perdana on

    Trima kasih bukunya bro!

    Ini buku bagus banget buat membuka mata bagi pihak desainer dan non desainer! Kebanyakan para nondesainer hanya mengabaikan saja “the power of logo” dan menggunakan logo sebagai “hiasan” penunjang saja, dengan buku ini, para nondesainer diajak mengerti peran penting logo serta mengajak para desainer untuk memahami cara ampuh membuat logo. Kita sama-sama tahu lah… tidak semua desainer “berhasil” membuat logo yang TEPAT untuk mewakili hal yang TEPAT, biasanya: asal CEPAT, pasti DAPAT. Ini dia “virus” yang menghantui para desainer grafis dan menggerogoti dari dalam pikiran mereka.

    Saya bukan desainer grafis. tapi setelah membaca buku Anda “Mendesain LOGO” ini saya tertarik membaca buku Anda yang lain: “LAYOUT dasar dan penerapannya”.

    Saya belum mendapatkannya memang, tapi saya rasa buku LAYOUT ini juga penting menyadarkan masyarakat yang “sok desainer” sehingga melayout “agak berlebihan” dan susah “ditangkap” mata.

    Trima kasih!

  2. Surianto on

    Halo Mas Putra Perdana,

    Trims sudah memberi komen terhadap buku tersebut.
    Trims juga atas atensi dan supportnya.
    Mudah2an visi supaya makin banyak orang yang ‘melek desain’ bisa benar2 tercapai.

    Salam kenal dan sukseselalu!

    Surianto.

  3. teguh on

    hallo mas surianto,….

    saya mengucapkan banyak terima kasih atas kerja keras mas surianto untuk berbagi ilmu desain grafis dalam bentuk buku.
    karena hal ini sangat membantu saya untuk mememahami desain graphis secara umum. Dan pasti karya mas surianto membuahkan hasil yang baik untuk mas dan orang2 disekitar mas.

    Selamat berkarya dan ditunggu karya2 mas surianto yang berikutnya.

    salam,.

  4. surianto on

    Halo Mas Teguh,

    Terima kasih atas supportnya,
    Kalau Tuhan mengijinkan, pertengahan tahun ini saya berencana menerbitkan buku yang berikutnya.
    Untuk itu doa2 Mas saya perlukan :)

    Salam sukses!

    Surianto.

  5. Olive on

    saya sudah membeli bukunya , bagus banget,,,
    sayang ada beberapa gambar yang tidak jelas,
    semoga ke depannya semakin bagus :)

  6. surianto on

    Trims Olive atas masukannya yang berharga.
    Kalau boleh tau, di bagian mana / halaman berapa.

    Salam sukses!

    Surianto.

  7. Olive on

    Hal 44 tentang logo portugal telecom,
    Hal 93 tentang ukuran minimum logo telebrasilia,
    Hal 94 tentang versi warna dari logo telebrasilia.
    Saya tunggu karya Mas Surianto yang berikutnya :)

  8. surianto on

    Halo Olive,

    Hal 44 resolusinya memang agak rendah, mudah2an bisa diperbaiki untuk di edisi selanjutnya. Tapi mengenai contoh2 visual GSM saya sengaja tidak besarkan, karena menyangkut informasi entitas yang bersangkutan.

  9. [...] Ngintip isi buku “Mendesain Logo” July 20098 comments 3 [...]

  10. [...] Ngintip isi buku “Mendesain Logo” July 20098 comments 3 [...]

  11. Aris on

    Salam kenal pak rustan;

    Saya dosen PTS di Surabaya yang akan Tesis di pasca isi Yogya skrg. kasus yg saya ambil adalah cover buku yang bapak punya. setau dan saya punya bukunya ada 3 : tipografi, layout dan logo. untuk buku logo dan layout, apakah cover desain cetakan ulangnya juga berbeda ?
    mohon informasinya jika diperkenankan sedikit wawancara tidak langsung melalui email…
    apakah yang melatarbelakangi bpk merancang masing cover buku tersebut ??

    terimakasih.

    • surianto rustan on

      Halo Mas Aris, saya sudah kirimkan file image cover2 bukunya, mudah2an berkenan dan semoga lancar tesisnya.


Leave a Reply

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 77 other followers

