Metodologi brand development? Brand equity? Brand value?


David Christian September 4 at 8:31pm
Malam pak Surya, saya david mahasiswa Esa unggul,
saya mau tanya pak..

Bagaimana cara berfikir dalam proses development (methodology- ny) sebuah brand identity ?

itu aja sih pak..klo lagi ngga sibuk mohon dikasih feedbacknya yahh pak…terimakasih pak Surya..

Surianto Rustan September 6 at 1:10am
maxud kamu tahapan kerjanya ato apa ya? kalo saya sih pake 3 tahap: 1. pengumpulan fakta, 2. cari strategi, 3. mendesain.
1. pengumpuan fakta (ini apa adanya, ga bisa diubah2): segala sesuatu tentang perusahaan/entitas tsb, produk, servis, visi misi, sejarah, pesaing, customer, manajemen, cara kerja, dll. juga interview dg klien tentang personality perusahaan / entitas itu.
2. cari strategi (ini desainer yg buat berdasarkan segala fakta tadi): swot, positioning, pemilihan media (item seperti kartu nama, kop surat, kwitansi, brosur, dll), pemilihan cara komunikasi, dll.
3. mendesain: mulai dari keywords / mindmapping, membuat sketsa, thumbnails, sampai logo jadi, layout sampai penerapannya di berbagai media.

gitu?

Surianto.

David Christian September 6 at 8:17pm
oohh gitu..iya pak terimakasihh yahh pak..
maaf jadi ngeropotin…

sekali lagi terima kasih pak..

David Christian September 7 at 8:47pm
oh iya pak surianto, saya boleh nanya lagi yah pak….

“Menurut pak surianto brand value itu apa yah? lalu bagaimana cara untuk membangun “Brand Value” kepada publik??

itu aj pak..kalau lagi ngga sibuk, ditunggu feedback ny pak…
terimakasih pak..

David Christian September 7 at 8:50pm
oh iya pak surianto satu lagi..

ap sama yah antara brand equity dan brand value itu???

terima kasih pak..maap jadi ngerepotin nh…

Surianto Rustan September 8 at 12:28am
btw kamu udah punya buku kamus brand? di situ lengkap tuh segala sesuatu istilah menyangkut brand. brand equity: seluruh keunggulan sebuah brand yang dikaitkan dengan reputasi finansialnya. Sebuah produk yg tingkat ekuitas brand-nya bagus memiliki daya saing yang kuat karena ia bisa menetapkan harga sendiri, contoh iPod bisa masang harga lebih tinggi daripada pesaing2nya tapi tetep pelanggannya mao beli.
Brand value: perkiraan / taksiran nilai finansial sebuah brand, misal: brand iPod nilainya 100 juta dolar amerika.
gitu.

David Christian September 9 at 10:41am
oohh gitu yahh…belum pak..oke pak nanti sya cari buku kamus brand..
makasih pak buat penjelasannya..

1 comment so far

  1. opi on

    Malam Pak Surianto, saya tertarik dengan bahasan diatas.
    yang saya ingin tanyakan..dimana saya bisa memperoleh buku kamus brand yang juga memuat tentang methodologi brand essence.

    Terima kasih Pak
    Salam
    Opie R. Aryati


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: