Tanya tugas


Michael Andikawan Silalahi February 28 at 3:47pm
k, saya maw nanya2 tentang dugas desain grafis saya donk… boleh nggk???
kbetulan dosen saya lulusan trisakti juga, jd sama lah kiraa2 bahasannya… hha~
thx..

Surianto Rustan February 28 at 8:48pm
silahkan, mana tugasnya?

Michael Andikawan Silalahi February 28 at 8:54pm
mksih…

sy disuru dosen sy buat gmbr dgn elemen visual, yg mngambarkan “tinggi,”pendek”,”besar”,”kecil”,”leban”… gmn y cara gmbrinny ??? bingung…

thx y om..

Surianto Rustan February 28 at 9:06pm
apa soalnya hanya sesingkat itu? yg lengkap dong🙂

Michael Andikawan Silalahi February 28 at 9:12pm Report
hohoho… bgini perintahny…

buat 10 gambar dengan elemen2 visual gmbar dengan makna setiap gmbarnya sbb:
1. panas
2. dingin
3. tinggi
4. pendek
5. besar
6. kecil
7. leban
8. sempit
9. kemarau
10. sedih

bgitulah soalny…

poin 3, 4, 5, 6, 7 sy paling blank, nggk ad bayangan…

thx y om…

Surianto Rustan March 3 at 2:23pm
kamu temannya Chacha Lencha bukan? koq pertanyaannya ampir sama ya? ini saya kopi dari jawaban saya ke dia:

mungkin mxd dosenmu itu sebuah objek abstrak. jadi cuma permainan garis / shape / dot, dll plus tentu saja warna, yg tidak berbentuk objek nyata, tapi kudu abstrak, yg penting bisa menggambarkan kesan sedih, kecil, dll.
sebetulnya ga terlalu susah kalo kita tau caranya: misal: sedih: pertama kudu mikirin, kalo lagi sedih kamu merasa mentalmu atau jiwamu besar atau kecil? warnanya warna hangat atau dingin? tekanan garisnya kuat atau lemah? kasar atau halus? kacau atau teratur? coba bayangin, nah, masing2 kata yg tadi aku tanyakan, sebetulnya bisa divisualkan kan? misal, jiwamu merasa kecil, berarti objek tersebut kecil, mungkin tidak perlu memenuhi bidang gambar, ato mungkin sisa bidang kertasnya diberi warna aja, warnanya hangat ato dingin? kalo sedih campur marah mungkin pake warna2 hangat, kayak merah, kuning, oranye, tapi kalo berasa hopeless pake warna2 fingin, kayak biru, hijau.
gitu deh, cobain dulu deh, mudah2an berguna

Michael Andikawan Silalahi March 4 at 7:38am
Ya, dosen kita sama..
Wah, trnyata om mrhatiin y..
Saya sudah dikabari jawaban om ke dia, tp saya msh sdikit kurang mngerti..

Makasi bnyk ya..
Saya sudah sngat ngerti skrg kalau baca langsung..

Trimakasih banyak om..

Surianto Rustan March 4 at 8:55am
sam2.. smg suxes ya

No comments yet

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: