Archive for February, 2011|Monthly archive page

Kesaksian #6 di toko buku TRIMEDIA Surabaya

DI toko buku TRIMEDIA Surabaya, buku HURUFONTIPOGRAFI ada di rak buku2 teknik.

Sur, aku koleksi buku ketigamu nih…ada di TRIMEDIA Surabaya…buku-bukumu ini …panduan teori dan praktek..buku WAJIB buat mahasiswa, dosen dan praktisi 😀 JEMPOL buat Surianto Rustan…

Lydia Dewi.

kumpulan kesaksian berburu buku #5

Muhammad Syarafuddin:
Saya aja nemu Hurufontipografi-nya di rak sosial-politik Kang! Hag-hag-hag-hag XD

Toha Al Jufry:
saya waktu itu di gramedia plaza semanggi setelah muter 15 menit dibantu 2 pegawai, akhirnya ketemu di rak buku2 japanese manga 🙂

Perdana Putra:
aah…. untung saya masih bisa nemu setelah nyelempit di rak belakang Gramedia (bagian gak jelas….) setelah di cariin mbaknya…..

kesaksian berburu buku #4

ck ck ck.. si rak teknik mesin 😦

Dari orang yang sedang belajar disain grafis…

Kejadian ini saya alami beberapa hari yang lalu,
ketika saya mampir di TB Gramedia Plaza Surabaya.
sebagai penggemar buku-buku disain grafis karya mas Surianto,
saya teringat, ketika membeli buku Mendisain Logo,
letaknya tidak jauh dari buku Layout, Dasar dan Penerapannya
yang letaknya di Rak Disain Grafis.
Tetapi, untuk buku Hurufontipografi, setelah keliling selama 15 menit
di Rak Disain Grafis, Buku tersebut masih belum juga saya temukan.
Akhirnya saya cari di database dengan input Surianto Rustan di Pengarang,
lalu muncul jika stock buku tersisa 8 eks.
Syukurlah, buku sudah masuk dan masih ada…
Perjuangan memburu pun dimulai lagi, tetapi lokasi Rak yang tertera
di database hanya menampilkan kode rak, bukan nama rak.
Lalu saya menemui petugas untuk menanyakan kode rak yang saya cari.
Oleh petugas saya diantar menuju kode rak dimaksud
Saya terkejut, ternyata buku Hurufontipografi yang saya buru
ada di Rak Teknik Mesin…
Jalur nasab bukunya gmana ya kok bisa berdarah Teknik Mesin… ^_^
hehehehe…

Ali Hafidz

kesaksian berburu buku #3

Ridwan Rachmadi.

pengalaman ku mas, hmmm enggak ada di semua rak buku apa lagi rak sepatu. penasaran aku tanya ke CS Gramedia Pondok Gede, “mbak ada buku hurufontipografi karya surianto rustan ga?” “sebentar ya mas saya cek dulu” ujar sang CS, setelah menun…ggu beberapa lama, CS itu bilang tunggu sebentar “ya kami cek ke bagian lain”, setelah menerima jawaban CS tersebut saya putuskan menunggu saja sambil cari-cari lagi buku tersebut barangkali ngumpet di rak lainnya. Setelah putar-putar, saya tanya lagi ke CS “bagaimana mbak ada tidak ya buku ini,” nampaknya CS gramedia tersebut lupa untuk telpon balik ke bagian lain tersebut, akhrnya saya nunggu lama lagi dengan harapan dapat buku itu, ternyata setelah menunggu lagi saya dapat jawaban, “bukunya tidak ada mas” ya rezeki saya dech tak dapat buku yang menjadi reperensi anak grafis di negeri ini. tapi alhamdulillah pas ikut peluncuran buku di kinokuniya saya dapatkan buku itu dengan mudah langsung tersedia di kasir plus dapat tiket seminar lagi… 🙂

kesaksian berburu buku #2

Bernard YH-Datta
Bro… agak panjang nih:

kebetulan kemarin lewat Gramedia Matraman… saya coba cari di database mereka dan data buku ini ada… 2 inputan malah… tapi tidak ada posisi raknya… so saya coba nanya satu Mas2 Gramedia… setelah dia coba uta…k-atik databasenya (buka bermacam2 page yg kita gak bisa akses), dia minta saya menunggu sebentar, dia akan cari & bawakan bukunya… (ternyata menunggu 5-7 menit itu terasa luamuaaa yaaaa) dan kesabaran menunggu berbuahkan hasil… dapet juga buku yg dimaksud!

AKHIRNYA!! Salut buat Mas2 Gramedia yg sudah berusaha mencarinya di beberapa area. Buku HURUFONTIPOGRAFI ternyata dia temukan di area KOMPUTER! Alamaaaak…