5 comments so far

  1. abahjugil on

    Wah bagus nih artikel nya menambah ilmu saya
    jadi file master memang boleh yah
    menuntaskan kebingungan
    hahahahha

    ditunggu kunjungan baliknya🙂

  2. jasa desain grafis on

    Yang jelas kalo menurut saya tergantung gimana perjanian sama kliennya..
    Dan juga klo memang dia mau ubah2 sendiri haknya si client kok, wong dia bayar kita jadi wajar aja sih klo menurut saya..

  3. surianto rustan on

    iya betul, kalau konsep saya bhw desain itu hanya kendaraan utk menghasilkan uang saja. tapi kalau seandainya saya punya konsep bhw desain itu juga punya fungsi2 lain misalnya: portfolio / utk menunjukkan kualitas karya saya, atau fungsi edukasi bagi klien, dll. maka hal tersebut seharusnya dipertimbangkan lagi baik2.


Leave a Reply

